9 NEGARA MERIAHKAN ERAU EIFAF KUKAR 2016.

2016-08-23 | dunia | ADMINMASTER
Gambar


Sebanyak 9 (sembilan) Negara yakni Estonia, Polandia, Taiwan, Lithuania, Romania, Ukraina, Amerika, Bulgaria dan Rusia, mengikuti Erau International Folk & Art Festival (EIFAF) 2016 di Kabpaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan Opening Ceremony Erau EIFAF berlangsung di Stadion Rondong Demang, Minggu, (21/8) dan acara itu juga dimeriahkan dengan Parade 9 Negara, Kutai Timur serta beberapa kesenian daerah Kukar. 

Selain itu, Negara-Negara yang diundang pada Erau EIFAF 2016, masing-masing menampilkan Kesenian/Tarian dari Negara asal mereka dan Kukar sendiri, juga ikut andil dalam memeriahkan pembukaan Erau tersebut, dengan menampilkan tarian tradisional Kutai.

Opening Ceremony Erau EIFAF 2016 dibuka langsung oleh Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) Endang Caturwati, dimana kegiatan itu juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal Bupati Kukar Rita Widyasari, Wakil Bupati Kukar Eddy Damansyah Ketua DPRD Kukar Salehuddin, juga Unsur Muspida/Muspikab.

Untuk Erau, dimulai tanggal 20 Agustus dan berakhir pada tanggal 28 Agustus 2016 dan penutupan dari Erau diisi dengan acara Mengulur Naga dan Belimbur (siram-siraman air).

Acara juga ditandai dengan Tarian Massal diakhir rangkaian kegiatan Opening Ceremony Erau EIFAF 2016.(rhm)